Aplikasi-aplikasi untuk membuat sebuah WEBSITE



featured-image-www-small
Internet telah tumbuh dan berkembang menjadi suatu komunitas maya di mana Anda bisa mendapatkan apa saja, tak terkecuali profit dari bisnis yang Anda jalankan. Banyak cerita sukses pebisnis yang mengawali kiprah bisnis mereka dari internet. Mereka rupanya berhasil menggabungkan peluang baik secara offline dan online untuk memaksimalkan profit perusahaan.
Untuk mencapainya, Anda hanya perlu melakukan satu hal ini sebagai awalan: membuat website.
Terdapat berbagai macam cara membuat website. Apabila memiliki waktu luang, Anda tentu saja bisa membuatnya sendiri berbekal segudang tutorial yang tersebar di internet. Namun jika Anda memiliki budget dan waktu terbatas untuk membuat website, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aplikasi pembuatan website gratis. Cara membuat website gratis ini tentu saja dapat mempersingkat waktu Anda mengingat website ini bisa langsung selesai dalam hitungan menit saja.
Pada kesempatan ini kami telah menghimpun enam cara membuat website gratis dengan menggunakan aplikasi pembuat website terbaik. Here we go.

1. Zyro

Zyro1
Cara membuat website gratis pertama dalam daftar kami adalah Zyro.com, suatu proyek gabungan antara Profis Group dan Hostinger Group. Nama yang disebutkan belakangan adalah brand global yang bergerak dalam berbagai bidang seperti Hostinger, YouHosting, BoxBilling, Hosting24, dan VPS.me. Perusahaan ini memiliki lebih dari 10 juta user online di seluruh dunia dan saat ini telah tersedia dalam 20 bahasa.
Zyro sendiri hingga kini telah digunakan oleh hampir 2 juta orang di dunia. Web builder Zyro ini menggunakan sistem drag & drop sehingga pengaturan konten website Anda terasa lebih mudah dan ringkas. Meskipun gratisan, Anda dapat memilih lebih dari 160 template berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu saja, jika menggunakan Zyro, Anda akan mendapatkan website SEO-friendly dengan unlimited storage dan fitur multi-bahasa tanpa iklan. Semua itu bisa Anda dapatkan tanpa registrasi yang rumit. Anda hanya perlu masuk, buat website dengan builder drag & drop, dan kemudian website Anda siap ditampilkan. Tutorial cara membuat website di Zyro bisa Anda dapatkan di sini.
Informasi lebih lanjut mengenai Zyro ini bisa Anda dapatkan di website resmi mereka.

2. Wix

wix-logo2
Perusahaan yang berbasis di Israel ini cukup dikenal oleh pengguna internet di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan karena gencarnya kampanye iklan yang mereka jalankan. Wix sendiri baru didirikan pada tahun 2006 namun telah memiliki hampir 60 juta pengguna di seluruh dunia dan terus berkembang hingga hari ini. Apabila sebelumnya Wix menggunakan aplikasi berbasis flash untuk website builder-nya, kini mereka telah menggunakan website berbasis HTML5 yang tentunya telah dibekali teknologi terbaru.
Menggunakan Wix, Anda dapat membuat website dengan beragam efek dan animasi menarik tanpa sedikitpun mengerti dasar-dasar pemrograman.
Tidak hanya itu saja, website anda juga akan dapat diakses dengan baik melalui smartphone dan perangkat tablet seperti iPad. Tersedia lebih dari 100 template yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan mulai dari bisnis, fotografi, musik, creative arts, toko online, hingga restoran. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan beragam aplikasi di Wix App Store. Anda dapat mengakses informasi mengenai Wix di sini. Nah kalau Anda merasa kesulitan, silakan cek tutorial cara membuat website Wix di alamat ini.

3. Snappages

Snappages-3
Snappages adalah aplikasi online pembuatan website yang berbasis di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dengan visi utama “Make It Useful, Make It Simple, dan Make It Awesome”, mereka membuat web builder yang sederhana, mudah digunakan, namun tetap powerful baik itu dari segi desain maupun performa. Web builder yang mereka gunakan berbasis Drag & Drop Flash, meskipun setelah selesai website tersebut ditampilkan dalam format HTML.
Apa yang berbeda? Snappages mendeskripsikan layanan mereka sebagai “Simplowerful”. Sederhana namun tetap powerful dari segi desain dan performa.
Jangan remehkan layanan gratisan ini, lho. User tetap akan dimanjakan oleh segudang fitur pembuatan website gratis Snappages ini seperti desain modern, mobile website, cloud hosting, social plugin Facebook, Twitter, Google+ dan Path(!), integrasi SEO, hingga layanan support teknis. Informasi lebih lengkap mengenai cara membuat website gratis menggunakan Snappages bisa dilihat di sini. Simak juga video tutorial pembuatan website Snappages di blog mereka.

4. Webs

Webs-4
Webs didirikan pada tahun 2001 oleh tiga bersaudara dengan tujuan sederhana: membantu banyak orang merambah dunia online tanpa kemampuan teknis mahir (dalam dunia IT) dan budget tinggi. Mereka ingin membuat marketing untuk bisnis kecil dan menengah lebih sederhana. Hasilnya? Platform pembuatan website sederhana yang bisa digunakan oleh siapa saja. Pada perkembangannya, tidak hanya pemiliki bisnis saja yang menggunakan Webs untuk membuat website secara gratis. Webs juga dapat digunakan oleh pengguna personal dan perusahaan non-profit.
Webs membantu Anda mendapatkan website yang benar-benar Anda inginkan.
Gimmick ini tampaknya tidak main-main. Template yang disediakan oleh Webs rupanya bisa Anda kustomisasi sesuka hati. Tidak hanya sebatas membuat website gratis saja, mereka juga menyediakan fitur tambahan yang jelas akan membuat website kreasi Anda lebih ‘hidup’ seperti SEO Booster, integrasi media sosial, mobile website, local listing, dan pembuatan toko online. Bahkan, Anda bisa melacak trafik yang masuk ke dalam website Anda menggunakan fasilitas Advanced Web Analytics. Informasi pembuatan website gratis Webs bisa didapatkan di laman resmi mereka. Kalau masih bingung, Anda bisa coba cek tutorial berikut ini.

5. Webnode

Webnode-5-small
Webnode adalah online tool pembuatan website gratis yang berkantor pusat di Swiss. Berdiri sejak tahun 2008, Webnode kini telah memiliki lebih dari 18 juta pengguna di seluruh dunia. Terdapat tiga pilihan utama website sesuai dengan kebutuhan Anda: Personal, Business, dan Toko Online. Ketiganya memiliki pilihan template berbeda dan memang didedikasikan untuk masing-masing kategori.
Di Webnode, website Anda akan siap dalam lima menit saja.
Ya, website Anda akan siap dalam lima menit. Bahkan Anda dapat langsung menggunakan domain Anda sendiri, tanpa iklan. Bisa dibilang layanan ini adalah layanan All-in-One karena sudah termasuk dengan SEO Marketing, content management, social media integration, email, blog, stats, dan lain-lain. Anda dapat mulai menggunakan layanan Webnode sekarang juga dengan mengakses website mereka. Kemudian, cek juga tutorial cara membuat website di Webnode ini.

6. Google Sites

Google-Sites-6-small
Selain mesin pencari, rupanya Google juga menyertakan fitur pembuatan website gratis di dalam daftar produk unggulannya. Ya, produk ini dinamakan Google Sites. Awal mulanya, layanan ini dinamakan JotSpot dan kemudian diakuisisi Google pada bulan Oktober tahun 2006. Tujuan dari adanya layanan ini adalah untuk membantu bisnis kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnis mereka di internet.
Proses pembuatan website Google Sites ini sangat mudah. Anda hanya memerlukan Google Account untuk memulai.
Setelah melakukan login di website resmi mereka, Anda tinggal memilih template, nama website, dan URL. Kemudian, website Anda akan siap untuk ditampilkan. Terdapat berbagai macam template yang dapat Anda gunakan sesuai dengan tema website Anda, apakah itu business, personal, non-profit, maupun sekolah/institusi pendidikan. Simak juga tutorial pembuatan website Google Sites di sini.
Kini Anda tidak perlu kebingungan lagi mencari cara alternatif pembuatan website. Dengan adanya aplikasi web editor online yang dapat Anda gunakan secara gratis, Anda bebas mengkreasikan ide website idaman versi Anda sendiri – bahkan tanpa bekal pemrograman dasar. Semoga enam cara membuat website gratis yang kami berikan dapat membantu Anda meraih kesuksesan bisnis.
Salam sukses!
Attribute
Free images by Freepik.com

0 Response to "Aplikasi-aplikasi untuk membuat sebuah WEBSITE"

Posting Komentar