Beberapa Website yang dapat di gunakan untuk Belajar Pemrograman Komputer Online

Kemampuan programming (setidaknya mengetahui dasar-dasarnya) diperlukan bagi kita yang hidup di jaman internet dan teknologi yang berkembang sekejap mata.
Tapi jika kamu tidak menempuh pendidikan komputer formal, kamu masih bisa pelajar pemrograman kok dengan bantuan 10 website terbaik untuk belajar programming dibawah ini.

HomeAndLearn (dulu Beginners.co.uk)

Sebagai website yang menyediakan e-learning gratis dan berbayar, Beginners.co.uk memiliki sumber material yang besar mencakup topik pemrograman.
homeandlearn
Setiap tutorial didesain spesifik untuk pemula. Ada lebih dari 300 tutorial online gratis di berbagai macam bidang seperti HTML, Java, .NET, Javascript, Flash, PHP, SQL, C++, C#, VB, ASP, dll.

Devcentral

Tips teknologi, blog teknologi, forum, referensi API, download, share-an coding, tutorial, dll. deh yang terkait dengan teknologi dan IT ada di website ini.
Seperti banyak web sejenis, ada topik dan seksi yang bisa kamu akses secara gratis dan ada juga yang berbayar. C, C++, C#, Win32, Java, VB, DCOM, jaringan, Perl, XML, adalah beberapa area yang dicakup oleh web ini.

Techtutorials.com

Seperti disebutkan di websitenya, Techtutorials.com mencakup semua aspek komputasi.
TechTutorials
Website ini menyediakan ribuan tutorial komputer gratis dari berbagai topik seperti Photoshop, Linux, Windows 7, virtualisasi, hardware komputer, programming, dll. Website ini juga menyediakan sertifikasi gratis untuk A+, Network+, CCNA, MCITP, MCTS, LPI, dll.

Free-ed.net

Free-ed.net adalah situs edukasi online yang memberikan tautan ke course dan materi pembelajaran terbaik dalam pemrograman komputer, yang penting lagi semuanya gratis.
freeEd
Website ini memiliki katalog ekstensif di bidang IT dan pelajar/mahasiswa dari seluruh dunia bisa menggunakannya sebagai sekolah/universitas virtual.

Intelinfo.com

Intelinfo.com adalah website dimana kamu bisa belajar pemrograman komputer secara online dan gratis.
IntelligentEdu
Cocok bagi yang sedang mengambil sertifikasi IT atau hanya sekedar mencari website untuk belajar pemrograman komputer. Dengan banyaknya course programming dan IT training, tutorial, buku-buku, panduan training, tips, artikel, dan How-Tos, situs ini bisa bermanfaat baik bagi pelajar maupun kalangan profesional.

Webmonkey.com

Webmonkey.com menyediakan banyak artikel dan tutorial mengenai membuat laman web baik frontend maupun backend.
webmonkey
Situs ini mencakup programming, database, multimedia, dan mengkonfigurasi storefronts pada website. Website ini juga menyediakan informasi substansial di bidang Web development & design, software & apps, dan platforms & APIs.

Codecademy.com

Codecademy mengklaim sebagai cara paling mudah untuk belajar coding. Menawarkan mode interaktif untuk belajar, kamu bisa belajar coding Javascript, HTML/CSS, Python, Ruby, atau yang lain.
codecademy-javascript
Popularitasnya terbukti saat launching dulu, website ini berhasil mendatangkan 200.000 pengguna di awal 72 jam setelah launching.

W3schools.com

W3schools.com adalah website menakjubkan yang sederhana dan mudah digunakan. Website ini menyediakan pembelajaran di banyak bidang seperti HTML, CSS, Javascript, Unix, PHP, SQL, ASP, VBScript, dll.
w3schools
Sejauh ini merupakan yang terbaik jika dilihat dari pendekatan sistematis dan sangat cocok untuk pemula. Website ini juga menyediakan aplikasi text editor untuk berlatih programming secara langsung, yang terbukti merupakan cara baik untuk belajar programming.

Findtutorials.com (Sudah tidak tersedia)

FindTutorials
FindTutorials.com adalah website mesin pencari yang mencarikan tutorial dan course online. Situs ini memiliki repositori tutorial dengan cakupan luas, contohnya tutorial IT seperti Dreamweaver, ASP.NET, CGI, dll. Apa lagi yang lebih baik selain belajar pemrograman online selain langsung dari tutorial terbaik yang ada?

TheTutorial.com (Sudah tidak tersedia)

TheTutorial.com adalah website yang mengklaim menyediakan direktori terbesar dari tutorial online di bidang programming dan banyak lainnya.
TheTutorial
Situs ini memiliki tutorial C, PHP, Delphi, Flash, HTML, Javascript, Pascal, Perl, dll. Ada juga bagian tips dan trik maupun animasi & cliparts bagi yang sedang develop website

0 Response to "Beberapa Website yang dapat di gunakan untuk Belajar Pemrograman Komputer Online"

Posting Komentar